4 Alasan Utama Mengapa Anda Harus Menggunakan Epoxy Floor

Situs Harga Furniture, Bahan Bangunan dan Dekorasi Terpercaya

4 Alasan Utama Mengapa Anda Harus Menggunakan Epoxy Floor

Popularitas epoxy tampaknya semakin berkembang pesat di mana banyak hunian dan bangunan yang semakin tertarik untuk menggunakannya. Selain banyak manfaat yang bisa didapatkan, harga epoxy yang tergolong cukup murah pun selalu sukses menarik perhatian. Bukan hanya digunakan pada suatu hunian, epoxy juga banyak digunakan pada ruangan rumah sakit, lapangan olah raga, lobi hotel, pabrik  dan lain sebagainya.

Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, maka tak perlu ragu lagi karena proses pengerjaannya pun sangatlah simpel dan praktis. Namun jika Anda tidak cukup berkompeten, maka gunakanlah jasa epoxy yang saat ini sudah marak beredar. Jangan sekali-kali memaksakan untuk mengerjakan sendiri ya, meskipun terlihat mudah dan praktis namun apabila terjadi kesalahan maka Anda bisa mengalami kerugian yang cukup fatal.

Nah, sebelum Anda benar-benar ingin menggunakan epoxy ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu tentang alasan mengapa Anda harus menggunakannya. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

4 Alasan Utama Menggunakan Epoxy Floor

Menggunakan epoxy memang bukan suatu kewajiban. Namun setelah mengetahui manfaat apa saja yang akan didapatkan Anda pasti akan sangat yakin untuk menggunakannya. Dan inilah 4 alasan utama mengapa Anda harus menggunakan epoxy, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Melindungi Lantai dari Segala Kerusakan

Dalam setiap kegiatan yang dilakukan manusia seperti kegiatan dalam satu pabrik, tak jarang akan terjadi benturan atau tekanan yang kuat terhadap permukaan lantai. Lantai yang sering terbentur atau terkena tekanan pada akhirnya akan keropos dan terlihat retak. Bukan hanya merusak struktur lantai, namun lantai yang rusak juga bisa berbahaya bagi manusia.

Menggunakan epoxy floor akan berguna untuk melindungi lantai dari segala kerusakan. Tak jarang hampir seluruh bangunan pabrik saat ini sudah menggunakan epoxy guna meningkatkan produktivitas.

2. Ramah Lingkungan

Meskipun terbuat dari campuran bahan resin dan juga perekat yang sangat kuat, namun epoxy sudah terbukti memiliki kualitas yang sangat aman dan ramah lingkungan. Menariknya lagi, saat terpapar oleh zat kimia  maka epoxy tidak akan beraksi karena ketahanannya yang sangat baik. Selain memiliki ketahanan yang baik terhadap zat kimia, kandungan bahannya telah terbukti mampu meminimalisir bakteri atau kuman. Tak jarang epoxy juga sering digunakan pada ruangan di rumah sakit atau ruang penelitian guna membantu dalam mensterilkan ruangan.

3. Menghemat Biaya untuk Jangka Panjang

Banyak orang berpendapat bahwa menggunakan epoxy sangatlah boros dan membutuhkan banyak beban biaya. Namun asumsi tersebut sepertinya kurang tepat karena epoxy justru akan membuat Anda menjadi lebih hemat biaya, bahkan untuk jangka waktu yang cukup lama. Hal ini karena dengan menggunakan epoxy maka lantai akan terhindar dari segala kerusakan hingga bertahun-tahun lamanya.

Di kemudian hari, Anda pun tidak perlu mengeluarkan biaya kembali untuk perbaikan atau renovasi. Untuk harga epoxy, Anda tak perlu khawatir karena faktanya saat ini sudah banyak toko yang menjualnya dengan sangat terjangkau.

4. Menambah Estetika Ruangan

Lantai yang dilapisi dengan epoxy floor akan terlihat mengkilap dan cantik untuk dipandang mata. Kesan kilap yang dipancarkan akan mampu menjadikan ruangan terlihat semakin elegan dan modern.  Di era modern ini, epoxy bahkan bisa didesain dengan gambar yang menarik sesuai dengan permintaan. Desain gambar biasanya dibuat dengan tampilan 3 dimensi sehingga memiliki nilai seni yang sangat tinggi. Hal itu tentu akan membuat ruangan terlihat semakin mempesona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *