Berbagai Tipe Meja Kantor Minimalis yang Bikin Nyaman dan Kerja Jadi Lebih Efisien

Situs Harga Furniture, Bahan Bangunan dan Dekorasi Terpercaya

Berbagai Tipe Meja Kantor Minimalis yang Bikin Nyaman dan Kerja Jadi Lebih Efisien

Berkerja menjadi rutinitas yang tidak bisa terhindarkan. Ada tipe pekerja yang lebih sering berada di lapangan dan ada juga yang selalu stay di kantor. Bagi karyawan yang selalu stay di kantor, mereka akan merasa lebih cepat bosan karena setiap harinya harus duduk di depan desk dalam waktu lama. Biasanya perusahaan akan mengusahakan semaksimal mungkin kenyamanan bagi para pekerjanya. Bisa melalui berbagai cara, salah satunya yaitu dengan memilih tipe desk atau meja kantor yang menjamin kenyamanan bagi karyawan sehingga kerja jadi lebih efisien.

5 Tipe Meja Minimalis yang Buat Kinerja Karyawan Jadi Lebih Efisien

Tentunya dalam memilih tipe meja untuk kantor Anda juga perlu mempertimbangkan hal lain selain kenyamanan karyawan. Perusahaan-perusahaan besar biasanya memiliki jumlah pekerja yang tidak sedikit sehingga mereka membutuhkan jumlah ruang kantor yang banyak serta cukup luas untuk menampung semuanya. Nah, oleh karena itu sangat penting juga untuk memilih tipe meja yang minimalis dan tetap mempertimbangkan desain ruangan. Berikut ini rekomendasi 5 tipe meja untuk ruangan kantor yang bisa Anda coba.

1. Cubicle Desk

Cubicle Desk

Tipe meja kantor yang pertama adalah Cubicle Desk. Tipe meja ini umum digunakan di  berbagai kantor karena kelebihannya yang mampu meminimalisir penggunaan ruang dan dapat menampung banyak karyawan. Penggunaan Cubicle Desk terbukti cukup efektif. Ruang kantor jadi lebih tertata. Biasanya area kerja dibatasi sekat sehingga karyawan jadi lebih fokus dalam berkerja. Tipe desk ini cocok sekali untuk perusahaan yang memiliki banyak karyawan dengan jumlah ruang kantor yang terbatas.

2. U-Shaped Desk

U-Shaped Desk

Meja berbentuk U ini sebenarnya tidak bisa dikatakan meja kantor minimalis karena sedikit memakan lebih banyak ruang. Berbeda dengan Cubicle Desk yang dihuni banyak karyawan sekaligus, U-Shaped Desk lebih ke penggunaan untuk satu orang saja. Tapi meja tipe ini memiliki banyak ruang penyimpanan berkas dan sangat direkomendasikan untuk manajer eksekutif atau karyawan senior yang multitasking.

3. L-Shaped Desk

L-Shaped Desk

Mirip dengan U-Shaped Desk, hanya saja meja tipe L-Shaped Desk berbentuk letter L. Tipe meja ini paling sering digunakan sebagai meja resepsionis yang memang butuh ruang yang lebih luas. L-Shaped Desk juga memfasilitasi ruang penyimpanan yang cukup untuk menyimpan berkas-berkas. Apabila meja tipe ini diposisikan di sudut ruangan, maka ia tidak akan memakan banyak tempat.

4. Standing Desk

Standing Desk

Standing Desk bisa dibilang cocok untuk Anda yang tidak suka duduk dalam jangka waktu lama. Tipe meja ini memiliki kaki-kaki yang bisa diatur ketinggiannya. Anda bisa berkerja sambil berdiri ataupun duduk. Penggunaan Standing Desk memang belum terlalu populer, namun sudah diterapkan di beberapa perusahaan besar yang memprioritaskan keunikan dan budaya kerja yang anti-mainstream.

5. Open Space Desk

Open Space Desk

Rekomendasi tipe meja terakhir adalah Open Space Desk. Seperti namanya, meja tipe ini tidak memiliki sekat antara meja satu karyawan dengan karyawan lainnya. Dari segi ruang, tipe meja ini mirip dengan Cubicle Desk karena dapat mengatasi ketersediaan ruang yang terbatas. Open Space Desk sekarang ini dianggap sebagai tipe meja kantor murah kekinian. Karyawan jadi dapat berdiskusi dengan karyawan lainnya tanpa perlu beranjak dari kursi. Tapi tipe meja ini kurang cocok untuk divisi yang membutuhkan konsentrasi dan fokus yang tinggi.

Nah, itulah 5 rekomendasi tipe meja untuk kantor minimalis yang dapat Anda terapkan di kantor Anda. Sebagai penggerak perusahaan, karyawan juga butuh perhatian dengan difasilitasi ruang kerja yang nyaman dan kondusif. Tidak lain dan tidak bukan agar dapat tercipta kinerja yang lebih efisien bagi perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *