Dua Motif Wallpaper Favorit Untuk Interior Klasik

Situs Harga Furniture, Bahan Bangunan dan Dekorasi Terpercaya

Dua Motif Wallpaper Favorit Untuk Interior Klasik

Motif Wallpaper Favorit Untuk Interior Klasik

Menciptakan sebuah gaya interior di dalam hunian bukanlah hal yang mudah. Setiap gaya interior memiliki ciri khasnya masing-masing. Untuk mewujudkannya, tentu diperlukan kemampuan mengombinasikan berbagai material dan gaya interior yang sesuai gaya desain yang dipilih. Mulai dari memilih jenis lantai, furniture, dekorasi, bahkan wallpaper anak anak untuk di kamar anak atau ruang bermain.

Gaya Interior Klasik

Salah satu gaya interior yang tak lekang oleh waktu, adalah gaya interior klasik. Gaya interior ini pertama kali muncul pada abad ke-17. Terinspirasi oleh gaya Yunani Kuno dan juga Romawi Kuno, gaya interior ini banyak diterapkan dalam hunian kelas menengah atas. Maka tidaklah mengherankan jika gaya interior klasik akan memberikan kesan ruangan yang megah dan elegan.

Konsep utama yang diterapkan dalam mendesain interior klasik adalah keterarturan yang sempurna. Obyek-obyeknya berukuran besar baik pada arsitektur yang ditandai dengan pilar-pilar tinggi besar serta langit-langit yang tinggi.

Memiliki keseimbangan simetris pada kedua sisi ruangan, biasanya ada titik yang menjadi fokus di tengah ruangan. Selain itu, interior juga dihiasi dengan ornamen yang dekoratif. Ornamen bermotif fleur de lis, ukiran bunga klasik, atau pun batik, merupakan salah satu bentuk-bentuk dekorasi yang biasanya banyak digunakan dalam menciptakan ruangan dengan gaya interior klasik.

Motif Wallpaper Untuk Interior Klasik

Salah satu elemen penting yang dapat digunakan untuk menciptakan desain interior bergaya klasik, adalah dengan pemilihan wallpaper yang tepat. Wallpaper sendiri bukan barang baru untuk mendekorasi ruangan. Disebutkan bahwa seni menghias dinding dengan kertas sudah ada sejak tahun 200-an sebelum Masehi. Khususnya pada masa renaisans di Eropa, perdagangan wallpaper pun kian berkembang pesat dan penggunaan wallpaper juga semakin meluas.

Jika Anda sedang bingung untuk mencari wallpaper dinding ruang ruang tamu atau wallpaper anak anak untuk desain klasik di ruang tidur anak, maka ada beberapa inspirasi yang bisa Anda pilih.

Motif Bunga Dekoratif

Walpaper dengan motif bunga dekoratif merupakan pilihan tepat jika Anda hendak menciptakan ruangan bergaya klasik. Ada macam-macam desain wallpaper dengan motif bunga dekoratif yang bisa Anda piliha sesuai selera. Umumnya, motif bunga dekoratif yang dipilih adalah bunga dengan banyak kelopak, seperti bunga teratai, gerbera atau daisy.

Wallpaper dengan bunga dekoratif memiliki banyak pilihan warna. Sehingga Anda bisa memilih sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda menghendaki ruangan yang lebih feminin, warna pink bisa menjadi pilihan. JIka Anda ingin ruangan yang terkesan lebih modern, wallpaper bunga dekoratif berwana hitam bisa Anda terapkan. Misalnya untuk di ruang kantor.

Wallpaper motif bunga dekoratif juga cocok untuk diterapkan di berbagai ruangan termasuk kamar tidur anak. Anda mungkin bisa menemukannya di agen jual wallpaper anak yang menyediakan banyak motif.

Motif Damask

Damask adalah sebutan pada jenis motif yang banyak ditemukan dalam kain tenun. Ciri khas motif ini adalah memiliki motif yang cukup rumit namun dengan pola berulang. Motif wallpaper damask, biasanya memiliki warna monokromatik, namun dengan pancaran warna yang berbeda. Motif ini termasuk yang paling banyak dimanfaatkan untuk menciptakan gaya interior klasik.

Itulah dua motif yang paling banyak digunakan untuk menciptakan ruangan bergaya klasik. Selain dua motif di atas, ada juga beberapa motif wallpaper klasik lainnya seperti floral shabby chic yang lebih feminin, motif batik untuk kesan tradisional, juga motif salur dengan garis lengkung dekoratif yanbg variatif. Semuanya bisa Anda dapatkan dari penjual wallpaper termasuk jual wallpaper anak baik online atau pun offline.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *