Gunakan Checklist Agar Projek Desain Interior Tidak Ada Yang Terlewatkan!

Situs Harga Furniture, Bahan Bangunan dan Dekorasi Terpercaya

Gunakan Checklist Agar Projek Desain Interior Tidak Ada Yang Terlewatkan!

Projek Desain Interior

Ingin design interior rumah sendiri? Walau tanpa bantuan jasa konsultan, siapapun bisa merancang hunian sesuai kepribadian penghuni rumah yang sesuai dengan fungsi tiap elemen interior. Secara garis besar, dengan perencanaan yang mantap rumah Anda akan berkesan dan menimbulkan suasana rumah yang pas banget dengan keinginan.

Gunakan Checklist Desain Interior Agar Tidak Ada yang Terlupakan

Menentukan konsep interior, mencari material bangunan, membandingkan harga kramik dan mencari toko yang jual wallpaper dinding korea. Semua bisa kok dilakukan sendiri. Sebagai panduan seputar desain interior, kenali dahulu tahapannya dan untuk memudahkan, gunakan checklist agar tidak ada yang terlupa dan proses memantau jadi lebih mudah. Asalkan teliti, Anda bisa jadi tenaga profesional untuk menata interior setidaknya untuk rumah sendiri.

1. Data Pendukung Pembuatan Konsep

Bahkan jauh sebelum menentukan konsep interior ternyata ada kegiatan pengumpulan data dulu, loh!. Eits, jangan keburu pusing. Data disini lebih ke metode brainstorming dengan seluruh anggota keluarga. Mau tampilan yang seperti apa? Warna apa yang ingin digunakan? Hal apa yang suka dan tidak disukai untuk berjaga-jaga. Terpenting adalah budget yang disiapkan untuk mewujudkan konsep tertentu. Informasi tersebutkah yang memastikan hasil akhirnya dan buat projek interior jadi lebih terarah.

2. Pilih Gaya Interior

Gaya Interior

Menganalisa kebutuhan yang diinginkan seluruh anggota keluarga, maka langkah berikutnya adalah menetapkan desain interior seperti apa yang akan dipilih. Keseluruhan konsep adalah dengan lihai memadukan fakta area yang dimiliki dengan apakah bisa dibuat sesuai dengan keinginan. Buat skema prioritas untuk hal yang wajib ada sampai dekorasi tambahan yang bisa diterapkan atau tidak masalah bila ditiadakan.

3. Penentuan Warna dan Detail

Hal penting dari pembuatan Checklist adalah menentukan material dan memutuskan merek tertentu yang akan digunakan. Hal ini sangat berkitan erat dengan budget. Membandingkan harga wallpaper korea, cat dinding dan keramik adalah bagian mendetail dari perencanaan. Hal tersebut bisa memperkuat suasana berkesan yang diinginkan. Apakah alokasi dana sesuai dengan material yang akhirnya dibeli menjadi kesuksesan perencanaan interior yang sesungguhnya. Karena keramik, wallpaper atau cat yang tersisa akan terbuang percuma, jadi hitung seumanya dengan pas.

4. Mengaplikasikan Hasil Checklist

Setelah menentukan konsep dan membeli semua bagian interior yang sudah direncanakan. Kini saatnya untuk memastikan apakah semua yang sudah direncanakan dapat diterapkan sesuai rencana. Kebutuhan dan detail dekorasi harus bisa berpadu dengan baik. Pilihan gaya interior tertentu akhirnya tiba saatnya diaplikasikan. Ada penerapan yang didahulukan dari tahap lainnya. Misalkan Memplester dinding sebelum memberi cat dinding yang kemudian dilapisi dengan wallpaper. Kecuali memang gaya interior yang diinginkan adalah industrial yang ciri khasnya termasuk elemen unfinished. 

5. Pengecekan Ulang

Setelah semua terpasang, instalasi tehubung dan ruangan bisa ditempati. Sekali lagi baca checklist yang sudah dibuat untuk memastikan semua bagian ruangan sudah terpasang dan berfungsi semua. Ajak seluruh anggota keluarga untuk memberikan pendapatnya untuk hasil akhir yang anda selesaikan.

Mengenai keseluruhan proses merancang interior ruangan. Menggunakan checklist akan membuat anda memperhatikan detail dan membuat keseluruhan konsep sesuai rencana dan budgeting yang hasil akhirnya bisa memuaskan semua pihak baik dari segi estetika maupun fungsional. Bahkan, bisa nyaman di kantong dengan riset harga dan kemampuan nego harga yang mumpuni. Siapa tahu Anda bisa menata interior rumah teman atau kerabat yang takjub denga hasil projek interior yang Anda tangani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *