Ketahui Harga Kabel NYFGBY Beserta Spesifikasinya!

Situs Harga Furniture, Bahan Bangunan dan Dekorasi Terpercaya

Ketahui Harga Kabel NYFGBY Beserta Spesifikasinya!

Harga Kabel NYFGBY Beserta Spesifikasinya!

Sebelum berbicara soal harga kabel NYFGBY, kami ingin menginformasikan dahulu tentang apa saja spesifikasi yang dimiliki kabel NYFGBY. Jadi, kabel NYFGBY ini nantinya akan tertanam di dalam tanah. Kabel tersebut sering digunakan untuk tegangan listrik menengah seperti untuk menyuplai lampu yang ada di jalan, lampu merah dan penghubung antar panel. Namun kalian tidak dapat melihat kabel tersebut karena memang diaplikasikan dalam tanah. Sehingga jarang masyarakat yang melihatnya.

Berikut Harga Kabel NYFGBY dan Spesifikasinya

Banyak yang menanyakan harga kabel NYFGBY, sebenarnya ini menjadi sebuah kelemahan. Pasalnya untuk harga dari kabel NYFGBY memang tergolong sedikit mahal. Namun harga tersebut memang sesuai dengan spesifikasi yang dimilikinya. Kabel NYFGBY terkenal sebagai kabel yang memiliki isolator terbaik dibanding jenis lainnya. Itulah sebabnya harga dari kabel tersebut lebih tinggi. Untuk lebih jelasnya, inilah spesifikasi yang dimiliki kabel NYFGBY:

1. Konduktor

Dalam setiap kabel sudah pasti terdapat konduktor, begitu pula dalam kabel NYFGBY. Dalam setiap jenis kabel, konduktor merupakan sebuah lapisan khusus yang nantinya memiliki fungsi untuk menghantarkan arus listrik. Sehingga arus listrik yang masuk ke dalam kabel pun dapat mengalir secara lancar.

2. Isolasi

Isolasi ini merupakan sebuah benda yang dijadikan penyekat antar konduktor yang satu dan konduktor lainnya. Penyekat antar konduktor ini nantinya berfungsi agar tidak terjadi konsleting di dalam kabel tersebut. Pasalnya ketika terjadi konsleting maka listrik yang dialirkan pun akan terhenti.

3. Innersheath

Innersheath merupakan sebuah benda yang sering disebut dengan isolasi layer. Isolasi layer ini memiliki fungsi sebagai pengikat agar pilinan cablingnya tetap berada di diameter tertentu. Sehingga aliran listrik dalam kabel tidak terjadi hambatan.

4. Armouring

Armouring ini merupakan sebuah benda yang berfungsi sebagai penyekat sekaligus pelindung mekanis agar nantinya konduktor terjaga dari berbagai macam bahaya yang berasal dari luar. Sehingga kabel tidak akan terjadi konsleting. Namun sebenarnya kabel NYFGBY ini memiliki kelebihan karena pelindungnya terbuat dari galvanized steel flat. Pasalnya galvanized slteel flat terkenal sebagai bahan yang kokoh terhadap berbagai iklim yang ekstrim.

5. Outersheath

Outersheath merupakan sebuah isolasi layer yang terdapat dibagian luar. Fungsi dari outersheath ini sama seperti armouring, yakni untuk pelindung mekanis juga. Namun bedanya, outersheath ini untuk melindungi pengikat kabelnya. Sehingga nantinya kabel tetap berada di posisi diameter tertentu dan aliran listrik lancar.

Perlu diketahui bahwa kabel NYFGBY ini sebenarnya memiliki isolator yang begitu kokoh. Sehingga tanpa perlu lapisan berupa pipa, kabel ini dapat langsung ditanam dalam tanah tanpa takut terjadi konslet. Akan tetapi ingat, kabel ini tidak untuk ditanam pada tanah yang terlalu dalam atau maksimal 80 cm di bawah permukaan tanah. Kemudian untuk suhu pun perlu kalian perhatikan karena kabel ini hanya dapat menahan panas maksimal 70 derajat celcius. Meski kabelnya memiliki isolator yang begitu kokoh, namun ketika kalian akan menggunakan kabel ini untuk listrik bertegangan sangat tinggi, tetap diperlukan pelindung.

Kemudian untuk yang penasaran terkait harga kabelnya, sebenarnya sangat bervariasi tergantung dari toko yang menjual. Meski bervariasi, kabel ini memang cukup mahal karena spesifikasi yang dimilikinya. Jika dirata-rata, harga kabel NYFGBY ini berkisar 20 ribu hingga 90 ribu untuk 1 meternya. Harga yang berbeda setiap meternya akan memberi kualitas yang berbeda pula. Semakin tinggi harga kabelnya, maka akan semakin tinggi kualitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *