Ini Dia 6 Trend Masa Kini Warna Batu Marmer

Situs Harga Furniture, Bahan Bangunan dan Dekorasi Terpercaya

Ini Dia 6 Trend Masa Kini Warna Batu Marmer

Ini Dia 6 Trend Masa Kini Warna Batu Marmer

Batu Marmer, Hiasan Interior Rumah yang Berkesan Mewah

Batu marmer adalah batuan alami yang berasal dari batu kapur. Corak yang dimiliki batuan ini tidak bisa diseragamkan dengan alami, karena alurnya cukup berbeda-beda. Bahan konstruksi ini sering ditemukan sebagai penghias rumah entah untuk bagian lantai, furnitur hingga dinding. Alasan mengapa batuan ini sering dipilih karena memiliki tampilan yang cocok dipergunakan untuk bahan dekorasi.

 

Mengenal Batu Marmer

Marmer dari zaman dulu terkenal memiliki fungsi struktural dan dekoratif di sebuah hunian, apalagi hunian dengan kelas atas. Batuan ini sering digunakan untuk eksterior atau pun interior, seperti marmer lantai, dinding, tangga hingga fitur-fitur yang memerlukan dekorasi. Dengan menggunakan marmer, rumah memiliki dekorasi yang indah. Sebagai material utama penyusunnya, marmer akan memberikan kesan eksklusif dan mewah yang begitu tinggi.

 

Kelebihan Marmer

Sebelum menggunakan marmer, tidak ada salahnya mengenal beberapa kelebihannya terlebih dahulu, berikut beberapa kelebihan marmer, antara lain:

 

1. Tak menghantarkan panas

Batuan ini bukan merupakan konduktor, oleh sebab itu ia tahan pada sengatan panas serta tidak dapat terbakar. Sehingga, saat batuan ini di pasang di rumah, rumah menjadi terasa sejuk dan tidak gerah.

 

2. Tak mudah tergores

Selain tahan panas, marmer juga tak mudah tergores, permukaannya yang terlihat mengkilap membuatnya memudar walaupun sudah lama. Bahkan, ketika terjadi gesekan yang cukup banyak, batuan ini tetap terlihat indah.

 

4. Tidak sulit untuk membersihkannya

Kelebihan lain dari marmer adalah mudah dalam membersihkannya. Selain itu batuan ini juga membutuhkan waktu yang lama untuk pemudaran warnanya. Tetapi, jika marmer sudah terlihat kusam, Anda tidak perlu cemas, Anda bisa menggunakan jasa poles marmer dan kilaunya pun akan kembali lagi.

 

5. Lebih tahan lama

Sebagai bahan bangunan, apalagi untuk bagian eksterior, batuan ini tentu saja lebih mudah untuk beradaptasi di luar rumah, karena marmer merupakan bahan alami yang dibentuk dari tekanan dan suhu tinggi, sehingga tak mudah melengkung.

 

6. Tidak sulit untuk mendapatkannya

Untuk mendapatkan batuan ini sangat mudah, apalagi begitu banyak toko jual batu marmer dengan harga kompetitif.

 

Berbagai Warna Marmer

Untuk masalah warna, ada begitu banyak pilihan warna yang dapat dijadikan sebagai rujukan. Namun, jika Anda ingin menggunakan warna yang sedang trend, berikut beberapa pilihan warnanya, antara lain:

  • Volcano onyx

Warna ini memberikan keindahan yang begitu luar biasa, bahkan warnanya sering menghiasi dinding dan lantai bangunan-bangunan kekinian di Jakarta. Warna dari motif ini ialah hijau, cokelat tua serta kemerahan yang memberikan keindahan warna alam.

  • Cokelat muda

Selain warna kehijauan, warna lain yang cukup trend adalah cokelat muda. Warna dengan kombinasi beige halus akan memberi kekuatan yang indah dan alami.

  • Silver hitam

Ada pula warna silver hitam. Sebenarnya, warna ini lebih cocok digunakan bagi Anda yang ingin mengusung kesan mewah yang kental.

  • Putih

Bagi Anda yang ingin memberi kesan rumah yang hangat, dan terkesan netral, warna putih dapat dijadikan sebagai pilihan, warna ini bisa membuat Anda bebas menggunakan desain interior apapun,

  • Hitam

Kesan misterius sangat dekat dengan warna ini, warna hitam tetap stabil menjadi trend karena keindahan yang dimilikinya, serta kesan natural yang selalu diperlihatkannya,

  • Krem

Bagi Anda yang ingin memunculkan kesan mewah namun tidak menggunakan warna hitam, krem juga bisa menjadi pilihan.

 

Dari berbagai macam warna batu marmer di atas, mana warna yang akan Anda pilih?

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *