Jamur Akan Enggan Tumbuh Subur Di Karpet Dengan Cara Pencegahan Ini!

Situs Harga Furniture, Bahan Bangunan dan Dekorasi Terpercaya

Jamur Akan Enggan Tumbuh Subur Di Karpet Dengan Cara Pencegahan Ini!

Cara Pencegahan Pada Karpet

Toko karpet menyediakan beragam pilihan corak dan warna untuk aksesoris lantai pada interior rumah. Anda dapat memilih sesuai selera dan konsep rumah. Mulai dari yang paling sederhana, sampai super mewah semua tersaji di toko khusus tersebut. Mereka tidak akan segan memberikan arahan karpet terbaik dan paling pas untuk hunian cantik Anda.

Variasi harga karpet lantai juga banyak. Anda tidak perlu khawatir berapa pun anggaran untuk mempercantik interior rumah. Bagi Anda penyuka keindahan harga tidak menjadi masalah. Tetapi yang perlu diperhatikan di sini, karpet harus selalu dirawat secara rutin. Jika ingin lebih tahan lama, nilai estetikanya masih terpantul sempurna, dan kesehatan penghuni rumah juga terjamin.

Karena sangat disayankan ketika harga karpet lantai mahal tetapi tidak dirawat secara layak ketika sudah di tangan Anda. Sehingga wajib hukumnya memberikan perawaten ekstra untuk sebuah karpet. Perawatannya tidak sulit, sangat mudah siapa saja bisa melakukannya. Asalkan dilakukan secara teratur. Kebersihan karpet akan menyelamatkan pandangan dan kesehatan siapa saja yang berada dalam ruang tersebut.

Ikuti Cara Mudah Berikut Untuk Membuat Karpet Bersih 

Toko karpet pasti akan memberitahukan pembeli untuk selalu merawat karpet. Pekerja toko pasti akan mengingatkan setiap pembeli, biasanya dengan arahan untuk membersihkan karpet supaya awet. Awet dari bahaya tumbuh suburnya jamur pada karpet. Jamur itu berbahaya, selain kerusakan permanen pada karpet. Keaehatan manusia ikut terancam. Yang mana berpengaruh untuk terjadinya alergi, menurunnya kekebalan tubuh, dan asma. Tidak ingin terkena efek tersebut bukan? Pencegahan hal itu dilakukan melalui langkah di bawah ini:

1. Aliran Udara Yang Masuk Ke Dalam Ruangan Perlu Diperhatikan

Pencegahan pertama supaya tidak muncul jamur pada karpet yakni jangan sampai ruangan itu minim aliran udara. Anda usahakan letakkan karpet yang dekat area jendela. Atau Anda bisa selalu membuka jendela ruangan, supaya menghindari lembab dan menumbuhkan jamur di karpet.

Selain dengan mengalirkan udara melalui jendela. Anda bisa menggunakan kipas untuk membuat karpet bebas lembab. Ketika hendak memakai kipas. Anda perlu pertimbangkan kedekatannya dengan jendela ataupun pintu.

2. Karpet Rutin Dijemur Di Bawah Sinar Matahari Langsung

Langkah kedua bisa Anda lakukan dengan melakukan penjemuran secara rutin. Paling tidak selama 1-2 hari dilakukan penjemuran. Hal ini diyakini efektif membunuh dan mencegah spora jamur. Serta mampu menghilangkan lembab sebagai penyebab tumbuh suburnya jamur.

Ketika menjemur perhatikan juga untuk membolak-balik dua sisi karpet. Yakni bagian atas dan bawah karpet harus selalu  bergantian dalam hal terkena paparan sinar matahari. Jika ada uap air pemicu lembab dan jamur. Maka akan hilang saat itu juga.

3. Soda Kue dan Bedak Bayi Untuk Hilangkan Uap Lembab

Langkah ketiga ini bisa Anda terapkan juga. Ini sebagai pengganti jika kondisi cuaca minim cahaya matahari. Dengan kata lain saat mendung ataupun hujan. Nah, supaya karpet bebas uap lembab, Anda bisa gunakan soda kue atau bedak bayi yang tidak mengandung talk untuk menyerap uap.

Caranya mudah, Anda hanya perlu menaburkan soda kue atau bedak bayi secara merata. Diamkan selama satu hari penuh, lalu keesokan hari Anda bersihkan menggunakan penyedot debu. Karpet akan bebas uap pembawa lembab.

Cara di atas sangat mudah dilakukan ,asalkan Anda konsisten masalah lembab yang memicu jamur pada karpet akan menjauh. Anda dan seluruh keluarga akan selalu sehat dengan adanya karpet. Selain itu, nilai estetika ruangan tetap terjaga. Segera terapkan cara mudah tersebut, untuk karpet indah dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *