Jangan Sampai Terlupakan, Inilah 5 Area Penting Rumah Saat Musim Hujan

Situs Harga Furniture, Bahan Bangunan dan Dekorasi Terpercaya

Jangan Sampai Terlupakan, Inilah 5 Area Penting Rumah Saat Musim Hujan

Peralihan masuk ke musim hujan, buat rumah perlu perhatian ekstra agar tetap terjaga baik dan prima. Nggak hanya menjaga bagian luar agar tetap nampak gagah, tetapi juga menjaga bagian dalam rumah agar terus nyaman untuk ditemani. Hal tersebut karena hujan yang deras mampu mengikis bagian rumah dan membuat rumah tak segar karena lembab berkat air yang jatuh menerpa rumah.

No need to worry, apalagi bingung untuk melakukan apa. The anwer is waterproofing, yup teknik yang satu ini bantu rumah tetap cantik dan nyaman nggak perlu khawatir air rembes ke dalam ruangan yang kalian tempati. Survey harga waterproofing membran bakar jadi salah satu hal yang bisa kamu lakukan pertama kali setelah paham teknik waterproofing.

Harga Waterproofing Membran Bakar

Harga Waterproofing Membran Bakar

Beragam teknik waterproofing juga membuat harga kian bervariasi, entah itu harga untuk jenis membran bakar atau harga waterproofing coating biasanya dibandrol sesuai besar meter persegi.

Mulai dari harga ratusan ribu, kamu sudah bisa mendapatkan waterproofing dengan kualitas unggulan. Jika kamu menyediakan budget lebih, kamu bisa sekaligus menggunakan tenaga ahli untuk memasang waterproofing-mu.

Nggak kalah penting, kamu juga harus paham daerah yang perlu perhatian khusus, dengan hal ini kamu juga bisa menekan pengeluaranmu. That way, you could save up lots of money!

1. Permukaan dinding

Dinding sebagai senderan rumah bisa berlumut bahkan bisa ditumbuhi jamur. Karena udara dan angin yang menerpa dinding, membuat dinding lembab dan perlu perhatian ekstra terutama saat musim hujan.

2. Ventilasi, jendela, dan pintu

Nggak hanya bahan semen, bahan-bahan dalam rumah yang terbuat dari kayu juga perlu diperhatikan. Jika tidak dirawat dengan baik maka akan membuat bahan cepat terkikis rayap dan kelembapan karena hujan.

3. Plafon atau atap

Salah satu area penting saat hujan yakni atap atau plafon. Maklum, menjadi bagian yang pertama kali kena terpaan air, bagian atap perlu diperhatikan. Apalagi untuk kamu yang punya atap terbuka, air bisa dengan mudah rembes ke dalam rumah jika tidak menggunakan waterproofing.

Area rumah ini bisa jadi yang paling penting untuk menggunakan teknik waterproofing. Kamu bisa mulai mengukur luas atap rumahmu agar bisa menyesuaikannya dengan harga waterproofing membran bakar.

4. Talang air atau pipa

Penyumbatan bisa terjadi dalam pipa dan talang air terutama saat hujan. Maka sangat penting untuk secara berkala membersihkannya. Air yang menumpuk sangat hujan, belum lagi benda-benda seperti daun atau ranting yang menyumbat bisa jadi boomerang.

5. Bagian listrik

Sebagai sumber kehidupan untuk lampu dan teknik elektronik lainnya, bagian kelistrikan perlu di cek sering kali agar tidak terjadi konslet. Banjir bisa saja melanda atau berkat kebocoran air bisa mengenai bagian listrik yang dapat mengalirkan percikan listrik pada kabel-kabel yang mengelupas.

Not every areas on your house need waterproofing, namun bagian seperti atap bahkan dinding bisa jadi perhatianmu untuk menambahkan waterproofing agar rumahmu tetap sehat dan terjaga dari terpaan air yang bisa mengikis bahan-bahan rumah secara perlahan.

Bagian rumah yang ingin dilindungi dengan baik butuh survey harga waterproofing coating agar sesuai dengan budget dan kebutuhan. Setelah mengetahui area yang butuh perhatian khusus, maka akhirnya kamu bisa mulai menghitung anggaran untuk membeli bahan-bahan waterproofing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *