Ide Konsep Kantor dengan Desain Bergaya Industrial yang Bisa Anda Coba

Situs Harga Furniture, Bahan Bangunan dan Dekorasi Terpercaya

Ide Konsep Kantor dengan Desain Bergaya Industrial yang Bisa Anda Coba

Kantor Bergaya Industrial

Kantor sangatlah identik dengan tempat yang formal dan memiliki kesan membosankan. Desain dan suasana seperti ini, tentu tidak cocok bagi para generasi muda yang memiliki jiwa bebas dan kreatif. Mereka justru akan mudah bosan, ngga fokus, mudah mengantuk, bahkan semangat bekerja menurun.

Sebagai tempat bekerja, anda juga bisa loh memberikan suasana nyaman agar para staf lebih bersemangat. Misalnya saja mengganti  desain kursi ruang rapat dengan karpet tile, yang ngga akan bikin anggaran membengkak. Karena harga karpet tile murah dan perawatannya pun cukup mudah. Selain itu, anda juga bisa loh mendesain kantor dengan konsep bergaya industrial.\

Konsep Kantor dengan Desain Bergaya Industrial

Untuk mendapatkan konsep kantor yang bergaya industrial, anda bisa menerapkan beberapa desain ini.

1. Konsep dinding dan lantai

Salah satu ciri dari gaya industrial adalah tampilan dinding dan lantainya yang terekspos. Seringkali anda akan menjumpai tatanan beton, bata, kayu, maupun material semen yang sengaja diekspos. Namun bagi anda yang kurang menyukai desain sederhana lantai tanpa pelapis, anda bisa menerapkan penggunaan karpet kantor.

2. Pencahayaan dengan nuansa industrial

Konsep Kantor dengan Desain Bergaya Industrial

Untuk mendapatkan kesan industrial pada ruangan kantor, cobalah memilih lampu lampu yang unik. Contohnya saja lampu TL dengan bentuk maze yang tergantung di plafon terbuka, ditambah kabel kabel yang dibiarkan terlihat.

3. Perpaduan warna yang tepat

Gaya industrial sangatlah identik dengan warna warna asli material yang digunakan di dalamnya. Misalnya saja warna cokelat dari kayu, warna abu abu dari penggunaan beton, serta beberapa warna lain dari perpaduan perabot dan furniturenya. Namun selain warna asli material tersebut, anda juga bisa menerapkan pemilihan warna yang netral seperti putih, monokrom, dan lain lain.

4. Konsep penempatan meja kantor

Konsep penempatan meja kantor

Berbeda dengan ruangan kantor pada umumnya yang terkesan rapi dan formal, kantor bergaya industrial ini punya desain ruangan yang terkesan tidak beraturan. Penempatan meja dan kursinya pun sembarangan, bisa dipinggir ruangan, ditengah, berhadapan, dan sebagainya. Nah, untuk area di bawah meja kerja, cobalah aplikasikan karpet kantor berwarna netral yang akan memperkuat kesan industrial.

5. Furniture yang unik

Jika ingin menerapkan gaya industrial, jangan ragu ragu untuk memilih dekorasi furniture yang unik. Kamu bisa menggunakan beberapa furniture seperti kursi kayu, kursi dari besi, model kursi balok, papan pengumuman dari kayu, dan lain lain.

6. Pintu yang elegan dan terlihat kokoh

Untuk memaksimalkan kesan industrial pada kantormu, gunakanlah pintu dari bahan baja ataupun material lain yang terlihat kokoh. Perpaduan pintu dengan dekorasi pada gaya industrial ini, akan membuat kantormu jadi lebih unik dan memiliki karakter.

7. Karpet lantai bermotif

Karpet Lantai Bermotif

Penggunaan karpet lantai ternyata bisa jadi penunjang gaya industrial pada ruangan kantormu loh. Cobalah untuk memilih karpet tile dengan motif geometris maupun garis garis, yang memiliki warna netral seperti abu abu, coklat, krem, dan sebagainya. Anda bisa memilih karpet tile murah, namun jangan lupa perhatikan kualitas yang ditawarkan.

Desain dengan tampilan di atas, bisa memberikan nuansa industrial bagi ruang kantor anda. Segera ubah nuansa kantor anda jadi lebih nyaman dan menyenangkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *