Kenali Jenis Furniture yang Bisa Dimanfaatkan untuk Partisi

Situs Harga Furniture, Bahan Bangunan dan Dekorasi Terpercaya

Kenali Jenis Furniture yang Bisa Dimanfaatkan untuk Partisi

Furniture yang Bisa Dimanfaatkan untuk Partisi

Penyekat atau partisi ruangan menjadi salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk membatasi privasi antar ruangan yang berada di dalam rumah atau kantor. Di era modern ini banyak sekali design ruangan yang tidak menggunakan penyekat yang terbuat dari dinding, selain untuk menghemat biaya hal ini dilakukan agar ruangan terlihat lebih luas.

Tetapi apabila antara ruangan satu dengan yang lainnya tidak ada penyekat, akan menimbulkan kesan terlalu terbuka yang membuat ruangan itu tidak mendapatkan privasinya. Untuk mensiasati hal itu, sekarang banyak sekali furniture atau bahan yang bisa dibuat serta digunakan sebagai partisi. Berikut ini beberapa furniture yang bisa dijadikan partisi, langsung aja simak ulasannya.

Tempat Buku

Rak buku mempunyai berbagai bentuk yang unik, sehingga bisa dimanfaatkan untuk partisi antar ruangan. Bahan yang digunakan untuk rak buku biasanya terbuat dari kayu. Tentu saja akan membuat ruangan menjadi lebih indah dan memiliki kesan yang natural.

Tempat Tanaman

Partisi bisa dengan cara memanfaatkan berbagai furniture, salah satunya adalah tempat tanaman. Banyak model dari rak tanaman ini yang bisa digunakan sebagai hiasan sekaligus penyekat antar ruang, sehingga membuatnya lebih alami dan tidak memakan banyak tempat.

Almari

Biasanya orang akan meletakkan almari di dalam kamar tidur. Namun sekarang ini, banyak yang menggunakan almari sebagai partisi untuk pemisah antar ruangan. Dengan bahan kayu, bambu, kaca atau plastik membuat bentuk almari lebih cantik dan bisa lebih fleksible untuk partisi.

Rak Televisi

Di era modern seperti sekarang ini, tentu sudah banyak orang yang mempunyai perangkat elektronik seperti televisi. Berbagai macam bentuk televisi mulai bermunculan, seperti TV plasma, LED sampai smart TV. Hal ini membuat orang mulai berkreasi dengan menciptakan bermacam – macam bentuk rak TV, salah satunya dengan membuatnya dari bahan gypsum supaya terlihat lebih indah dipandang. Selain itu harga partisi gypsum dianggap lebih murah, sehingga cocok digunakan sebagai alternatif partisi.

Meja Hias (Meja Bar)

Bentuk meja bar yang minimalis dan khas menjadikanya sebagai salah satu alternatif partisi. Dengan meja yang panjang dilengkapi kursi tinggi dan berbagai macam hiasan gelas, akan membuat meja bar ini cocok digunakan untuk partisi antara dapur dan ruang makan.

Sofa

Berbagai bentuk sofa mulai bermunculan pada era modern ini. Apalagi sekarang sedang menjadi trend yang namanya sofa bed. Dimana sofa ini memiliki 2 (dua) fungsi, yaitu bisa dijadikan tempat tidur dan juga sebagai tempat duduk. Hal ini membuat sofa bed banyak dimanfaatkan untuk partisi antara ruang tamu dan ruang keluarga.

Partisi bisa menjadi sebuah tanda pemisah antar ruangan, sehingga ruangan satu dengan yang lainnya dapat memiliki privasi sendiri. Banyak furniture yang bisa digunakan sebagai partisi seperti yang telah dibahas di atas. Selain furniture tersebut, sebenarnya masih banyak bahan lain yang bisa dimanfaatkan sebagai partisi atau penyekat antar ruang, misalnya seperti kayu, bambu, kaca, gypsum, tirai atau tali.

Baca juga: Tips Ciptakan Spot Favorit Tempat Bersantai di Samping Jendela

Saat ini sudah banyak kreasi partisi yang mulai bermunculan dan dikembangkan untuk memenuhi keinginan para pembeli. Berbagai macam bentuk, model dan harga partisi gypsum ditawarkan oleh pasar. Anda bisa memilih jenis partisi sesuai dengan kebutuhan ruangan, usahakan jangan memilih partisi yang justru akan membuat ruangan menjadi semakin sempit, berantakan dan terlihat penuh. Pilihlah partisi yang dapat menyatu dengan furniture dalam ruangan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *