Jangan Salah Pilih, Inilah Kiat-Kiat Memilih Pintu UPVC Berkualitas

Situs Harga Furniture, Bahan Bangunan dan Dekorasi Terpercaya

Jangan Salah Pilih, Inilah Kiat-Kiat Memilih Pintu UPVC Berkualitas

Kiat Memilih Pintu UPVC Berkualitas

Pemilihan jenis pintu UPVC kini sudah banyak digunakan pada berbagai bangunan masa kini. Di zaman modern orang-orang memang lebih melihat sesuatu baru yang membawa teknologi lain dan memberikan banyak keuntungan ketika digunakan. Begitu pun dalam memilih berbagai material bangunan sebagai bagian penting untuk bangunan yang lebih baik lagi. Salah satunya dengan kemunculan bahan UPVC yang bisa dipasangkan pada kusen, pintu, maupun jendela.

Jika sebelumnya banyak orang yang umumnya menggunakan bahan kayu dan sejenisnya, kini bahan semi plastik ini banyak digunakan karena memiliki banyak kelebihan. Diantaranya ia telah diproses sedemikian rupa sesuai standar sehingga bahan plastiknya hilang, dan hal itu menjadikan bahannya lebih  kuat serta awet.

Kiat Memilih Pintu UPVC Berkualitas

Tips Memilih Pintu Berbahan UPVC yang Berkualitas

Namun kamu harus tahu ketika tertarik untuk menggunakannya, pasalnya banyak sekali jenis pada bahan UPVC dan tentunya akan mempengaruhi pada kualitasnya. Maka dari itu, jika ingin membeli pengguna harus memerhatikan beberapa hal yang harus ada dalam pintu UPVC. Dan berikut ini beberapa tips untuk memilih bahan terbaiknya.

1. Lihat Warna dan Tekstur

Perlu kamu tahu bahwasanya bahan UPVC banyak sekali jenisnya, dan hal itu dapat kita lihat dari warna dan teksturnya. Pada dasarnya harus kita tahu 2 jenis warna pada bahannya, dimana ada bahan berwarna putih terang dengan permukaan yang kurang mulus, serta yang berwarna putih ivory dengan permukaannya yang sangat halus. Tentunya jenis yang kedualah yang memiliki kualitas lebih, karena dengan permukaan mulus tersebut memungkinkan berbagai kotoran atau debu yang tidak akan masuk. Sehingga bahan satu ini dipastikan lebih tahan lama pemakaiannya.

2. Ketahui Besi Penguat yang Digunakan

Besi penguat yang dipakai juga perlu diperhatikan ketika memilih bahan yang satu ini. Biasanya UPVC akan dibekali dengan besi ini agar pondasi yang dimilikinya semakin kuat ketika digunakan. Ketebalan besi tersebut menjadi hal penting, bahkan hal ini sudah disesuaikan dalam standar Internasional. Anda bisa mengukur ketebalan besi penguat, karena umumnya yang pas adalah yang memiliki tebal 1,5 mm, bahkan ukurannya masih harus ditambah bisa menjadi 2 mm saat akan diaplikasikan.

Tak hanya itu, besi berkualitas untuk menjaga ketahanan dan membuatnya anti karat dalam waktu pemakaian cukup lama, ia akan diberikan lapisan galvanis terlebih dahulu. Dan tentunya harga jualnya akan sedikit berbeda dibandingkan dengan bahan besi biasa tanpa lapisan galvanis. Tentunya para pengguna akan mendapatkan kelebihan dengan kocek yang dikeluarkannya tersebut.

3. Menentukan Merk yang Akan Dipakai

Langkah berikutnya yang bisa kamu lakukan saat memilih pintu UPVC berkualitas tentunya dari penggunaan merk produk yang dipakai. Anda bisa memilih barang dari merk yang umum digunakan dan populer namanya. Dengan begitu, kualitasnya pun lebih terjamin dan penggunaannya pun bisa maksimal. Karena biasanya merk yang bagus tidak akan membohongi kualitas yang dibawanya.

4. Memilih Model yang Pas

Tak hanya itu, tips selanjutnya bisa Anda lakukan dengan memilih model pintu berbahan UPVC ini dari segi model dan bentuk yang dimilikinya. Sesuaikan model pintu dengan rumah atau bangunan, sehingga kualitas yang dimilikinya bisa bekerja lebih optimal. Karena pada dasarnya berbagai kelengkapan pada pintu harus pas dengan kondisi bangunan.

Itulah kiat-kiat tepat dalam memilih pintu bahan UPVC berkualitas. Dengan mengetahuinya, Anda sudah bisa menentukan sendiri mana bahan yang bagus untuk digunakan dan mana yang tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *