4 Konsep Railing Tangga Minimalis yang Kekinian

Situs Harga Furniture, Bahan Bangunan dan Dekorasi Terpercaya

4 Konsep Railing Tangga Minimalis yang Kekinian

Konsep Railing Tangga Minimalis

Dalam suatu hunian bertingkat kita pasti akan sering menemukan adanya tangga sebagai sarana untuk menuju ke lantai atas suatu hunian. Kini kehadirannya bukan hanya berguna sebagai alat penghubung ke lantai bagian atas saja, namun dengan konsep yang cantik suatu hunian senantiasa akan terlihat lebih indah dan sedap untuk dipandang mata.

Dalam penggunaan tangga sendiri, ada elemen penting yang sangat mendominasi yaitu sering disebut railing tangga. Adanya railing pada tangga tentu saja diperlukan guna menambah keamanan serta kenyamanan setiap orang. Adanya railing pada tangga akan membuat resiko untuk terjatuh atau terpelincir saat menaiki tangga akan terminimalisir dengan sangat efektif.

Di era yang modern dan serba kekinian ini, railing tangga minimalis sukses menjadi incaran banyak orang terutama di area perkotaan yang banyak menyongsong hunian bergaya minimalis. Penggunaan konsep minimalis pun tentu bukan tanpa alasan, selain menambah keamanan kehadirannya benar-benar diperuntunkan untuk membuat hunian semakin indah dan menawan. Jika Anda tertarik untuk menggunakan railing tangga bergaya minimalis, berikut rekomendasinya untuk Anda!

4 Konsep Railing Tangga Minimalis yang Kekinian

Railing tangga bergaya minimalis memang menjadi sangat populer belakang ini, jika Anda tertarik untuk menggunakannya berikut konsep railing tangga minimalis yang sangat kekinian. Diantaranya adalah sebagai berikut!

1. Railing dengan Full Kaca Bening

Konsep Railing Tangga Minimalis

Konsep minimalis memang selalu identik dengan material kaca. Hal itupun berlaku pada railing tangga yang saat ini sudah banyak digunakan di area perkotaan. Kesan transparan yang dihasilkan kaca akan membuat suatu tangga semakin trendi dan sedap untuk dipandang mata. Dalam hal keamanan, Anda pun tak perlu khawatir karena meskipun material kaca selalu identik sebagai material yang mudah untuk retak dan pecah namun jenis kaca yang digunakan pada railing tentu saja merupakan kaca jenis tempered yang memiliki ketebalan ekstra.

Tanpa dipadukan dengan sentuhan besi ataupun material lain, penggunaan full kaca akan menciptakan kesan minimalis yang cantik dan sangat kekinian.

2. Railing Bertema Rustic Industrial

Konsep Railing Tangga Minimalis

Bagi Anda yang senang dengan gaya industrial, maka railing dengan tema rustik industrial pun dapat menjadi pilihan yang sangat pas. Dengan perpaduan metal dan kayu yang elegan akan membuat kesan minimalis semakin terpancar. Agar tidak terlihat membosankan, Anda bahkan bisa memadukan metal atau kayu dengan beberapa sentuhan kaca.

3. Railing dengan Pola Asimetris

Konsep Railing Tangga Minimalis

Pola asimetris tidak hanya digunakan pada railing jendela ataupun pagar, untuk menciptakan kesan minimalis yang cantik Anda bisa mencobanya untuk diaplikasikan pada tangga. Meski tampak sedikit mencolok, kosep ini akan membuat suatu tangga menjadi sangat simetris dan terkesan ramping. Untuk penggunaannya sendiri, Anda bisa menggunakan warna-warna yang simpel seperti putih, silver, ataupun hitam.

4. Railing Besi dengan Pola Geometris

Konsep Railing Tangga Minimalis

Hampir mirip dengan konsep berpola asimetris, konsep railing dengan besi berpola geometris akan menciptakan kesan minimalis yang sangat kekinian. Polanya nya yang sangat simetris membuat tampilan tangga terlihat lebih elegan tanpa menghilangkan kesan minimalisnya yang keninian. Anda pun bisa menggunakan warna putih ataupun hitam sehingga pola geometris akan menjadi fokus yang membuat kesan minimalisnya semakin terlihat nyata.

Dan itulah beberapa konsep railing pada tangga bergaya minimalis yang bisa Anda terapkan pada hunian Anda. Untuk hasil railing yang sempurna sebaiknya Anda juga harus berkonsultasi dengan ahlinya sehingga bisa mendapatkan kualitas yang baik dan memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *