Ini Dia 6 Profil Gypsum yang Cocok untuk Dinding

Situs Harga Furniture, Bahan Bangunan dan Dekorasi Terpercaya

Ini Dia 6 Profil Gypsum yang Cocok untuk Dinding

Profil Gypsum untuk Dinding Rumah

Profil gypsum saat ini sangat bervariasi. Anda bisa menemukan banyak sekali pilihan desain gypsum dengan konsep yang unik dan menarik. Bukan hal yang sulit sekarang untuk membuat dekorasi rumah yang unik karena Anda bisa melibatkan material gypsum dengan desain yang bagus. Apalagi sekarang gypsum tak hanya dipakai untuk langit-langit rumah namun juga sebagai dinding partisi.

Gypsum merupakan salah satu material yang banyak digunakan dalam proses pembuatan rumah. Biasanya gypsum dipakai untuk menutup bagian langit-langit rumah agar terlihat lebih luas dan bersih. Kini gypsum juga banyak digunakan sebagai dinding atau partisi. Bisa dilihat sekarang banyak dinding partisi rumah yang terbuat dari papan gypsum.

Sebenarnya papan gypsum sebagai dinding tidak bisa digunakan secara permanen. Papan gypsum ini memiliki sifat mudah dipasang namun juga mudah untuk dipindahkan. Namun hal ini malah menjadi keuntungan tersendiri. Anda bisa memindahkan partisi dengan mudah sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Jika bosan, Anda bisa melakukan perubahan tanpa perlu proses yang ribet.

 

Gypsum untuk Dinding

Apakah Anda tertarik menggunakan partisi dari papan gypsum? Jika iya, maka Anda bisa mencari referensi desain seperti apa yang bisa diterapkan. Banyak sekali model partisi yang bisa diwujudkan dengan menggunakan partisi gypsum. Anda perlu menyesuaikan desainnya dengan konsep rumah yang Anda inginkan.

Sebagai referensi untuk Anda, berikut adalah beberapa contoh profil gypsum yang cocok digunakan sebagai dinding atau partisi ruangan:

 

1. Dinding Terpisah

Dinding terpisah bisa digunakan sebagai partisi ruangan untuk menciptakan ruangan lain yang fungsional. Dinding terpisah ini biasanya dipasang di bagian tengah ruangan dan berdiri sendiri sebagai partisi. Supaya tidak membosankan, Anda bisa menambahkan asesoris seperti frame foto, lukisan, atau meja dengan vas bunga di depannya.

 

2. Dinding Timbul

Dinding gypsum dengan aksen atau corak timbul juga menjadi pilihan yang tepat untuk dekorasi rumah Anda. Ada banyak desain dinding gypsum timbul yang bisa Anda dapatkan di pasaran. Desain gypsum semacam ini akan memberikan kesan yang indah dan tak perlu ditambahi asesoris lainnya.

 

3. Dinding Berbingkai

Anda bisa menggunakan konsep dinding berbingkai di rumah Anda. Maksudnya adalah papan gypsum dibuat dengan desain bingkai di sisi-sisinya. Garis-garis yang membentuk bingkai tersebut akan membuat dinding menjadi lebih menarik dan lebih rapi.

 

4. Dinding Berlubang

Dinding gypsum dengan lubang juga menjadi alternatif lain untuk dipasang di rumah Anda. Anda bisa menggunakan dinding gypsum yang kemudian dipasangi lubang-lubang untuk meletakkan beragam jenis benda sebagai dekorasi. Anda bisa memanfaatkan lubang sebagai tempat untuk meletakkan vas bunga, frame foto, atau pajangan lainnya.

 

5. Dinding Polos

Jika Anda bingung memilih konsep atau desain dinding yang pas, maka gunakan saja dinding gypsum yang polos. Dinding polos justru bisa memperkuat kesan minimalis di rumah Anda. Jika ingin dibuat lebih menarik maka Anda bisa bermain dengan perpaduan warna.

 

6. Dinding Ukir

Anda bisa menggunakan dinding ukir sebagai partisi di rumah Anda. Banyak sekali produk papan gypsum yang kemudian dibuat dengan ukiran-ukiran menarik. Tak perlu ada ukiran di keseluruhan dinding. Ukiran bisa terletak sebagai garis yang membatasi dinding partisi Anda atau hanya terletak di sebagian kecil dari profil dinding.

 

Itulah tadi 6 profil gypsum yang bisa dijadikan sebagai dinding di rumah Anda. Sebelum menentukan pilihan, sesuaikan dulu konsep ruangan yang Anda inginkan. Kemudian, pastikan Anda mendapatkan gypsum yang berkualitas. Anda bisa menggunakan Knauf Gypsum Indonesia atau Gypsum Jayaboard sebagai pilihan untuk diaplikasikan di rumah Anda.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *