Takut Salah Pilih Kursi Kantor? Berikut Ini Tips Ampuh yang Perlu Anda Tahu

Situs Harga Furniture, Bahan Bangunan dan Dekorasi Terpercaya

Takut Salah Pilih Kursi Kantor? Berikut Ini Tips Ampuh yang Perlu Anda Tahu

Tips Memilih Kursi Kantor yang Bagus dan Nyaman

Bekerja bisa menguras banyak tenaga. Saat bekerja seseorang membutuhkan berbagai fasilitas untuk mendukung pekerjaannya. Kursi menjadi salah satu bagian penting dalam ruang kerja. Sebab, kursi menjadi pendukung kinerja. Kursi yang tidak nyaman akan membuat produktivitas jadi menurun. Anda sedang berpikir untuk membeli kursi kantor? Sebelum memutuskan ada baiknya Anda simak dahulu tips berikut ini.

  1. Ketinggian Kursi

Ketinggian kursi berhubungan dengan postur dan kenyamanan saat Anda duduk. Pilih kursi kerja yang ketinggiannya sesuai dengan tubuh Anda. kursi yang terlalu tinggi akan menghambat aliran darah Anda. Sedangkan kursi yang terlalu rendah akan membuat postur Anda jadi membungkuk. Jika Anda ingin yang lebih praktis Anda bisa membeli kursi kantor ergotec yang dilengkapi dengan pengatur ketinggian kursi.

Related image

  1. Bantalan Kursi

Bantalan kursi yang Anda pilih sebaiknya mempunyai bahan yang empuk. Seperti pada kursi kantor jaring. Bantalan yang nyaman akan membuat Anda tidak kelelahan untuk duduk terlalu lama. Bantalan kursi yang terlalu keras bisa memberi tekanan pada bagian pinggang dan pantat Anda. Hal tersebut bisa membuat Anda terkena sakit pinggang atau masalah pada bagian pinggang bawah.

Image result for bantalan kursi kantor jaring ergotec

  1. Roda Kursi

Kursi dengan roda akan sangat bermanfaat sebagai kursi kantor atau kursi rapat kantor. Kursi yang mempunyai roda akan membuat Anda bisa bergerak dengan lebih leluasa. Anda bisa mengambil sesuatu, berpindah, mengatur posisi duduk tanpa merasa kerepotan. Jika Anda memilih kursi dengan roda, sebelum membelinya Anda sebaiknya periksa dahulu kekuatan dan poros dari roda kursi. Pastikan bagian roda terpasang dengan baik agar tidak membahayakan.

Image result for roda kursi kantor ergotec

  1. Bagian Sandaran Kursi

Usahakan Anda memilih kursi yang mempunyai sandaran untuk bagian kepala dan leher. Saat Anda bekerja otot pada bagian leher dan kepala biasanya akan menegang. Adanya sandaran kepala pada kursi akan membuat Anda bisa mengistirahatkan kepala Anda sejenak. Dijamin setelah Anda bersandar barang sebentar kepala Anda akan terasa lebih ringan dan segar.

Sandaran punggung juga jadi salah satu hal yang penting dalam memilih kursi. Pilihlah sandaran yang punya lekukan yang sesuai dengan bentuk tulang punggung. Akan lebih baik lagi jika sandaran yang Anda pilih memiliki fitur pegas. Kursi dengan sandaran punggung yang tidak tepat akan membuat Anda mudah lelah saat menggunakannya. Kursi dengan sandaran punggung yang tidak nyaman bisa membebani punggung Anda saat digunakan.

Pilihlah kursi yang dilengkapi dengan sandaran lengan. Adanya sandaran lengan bisa menjadi penopang tangan Anda ketika Anda bekerja menggunakan komputer. Sandaran lengan bisa mengurangi ketegangan pada bagian pundak dan leher Anda. Sebab, saat Anda mengetik dengan tangan, otot pada bagian bahu dan leher Anda menjadi kaku. Jadi, sandaran lengan akan sangat bermanfaat untuk Anda.

Image result for sandaran kepala dan leher kursi kantor ergotec

  1. Serasi dengan Meja Kantor

Memilih kursi yang selaras dengan meja kantor tidak saja berkaitan dengan nilai estetika. Penyelarasan tersebut juga berhubungan dengan kenyamanan Anda. Sebelum membeli perhatikan bentuk dari meja Anda. selain itu, perhatikan juga ketinggian dari meja. Setelah itu, dengan perkiraan Anda bisa memilih kursi kerja yang desainnya akan sesuai dengan bentuk dari meja kantor Anda.

Image result for kursi serasi dengan meja kantor ergotec

Dalam memilih kursi kantor Anda harus memperhatikan beberapa hal. Anda lebih baik memilih kursi dengan sandaran yang nyaman, bantalan yang empuk, pengatur ketinggian, dan serasi dengan meja yang Anda gunakan. Pemilihan yang tepat bisa membantu Anda bekerja dengan nyaman dan menjaga postur tubuh Anda.

 

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *