Ini Loh! Tips Untuk Mengganti Lantai Parket yang Rusak

Situs Harga Furniture, Bahan Bangunan dan Dekorasi Terpercaya

Ini Loh! Tips Untuk Mengganti Lantai Parket yang Rusak

Tips Untuk Mengganti Lantai Parket yang Rusak

Dari sekian banyak jenis penutup lantai, parket kayu merupakan favorit bagi semua orang. Keunggulan yang dimiliki oleh penutup lantai ini mampu membuat banyak orang mengaplikasikannya pada area yang di inginkan. Selain mudah dari segi perawatannya, jenis penutup lantai ini juga faktanya sangat baik untuk kesehatan anda. Khususnya jika anda memiliki alergi terhadap debu atau kotoran lainnya, jenis penutup lantai ini dapat menjadi solusinya. Karena penutup lantai ini dapat mengurangi senyawa organik yang ada pada ruangan anda. Lantai parket menjadi pilihan yang tepat sebagai pengganti karpet.

Jika anda merupakan seseorang yang menyukai keindahan pada rumah, lantai ini juga mampu memberikan estetika dengan kesan yang nyaman dan hangat. Terlebih saat cuaca hujan, lantai ini mampu membawa suasana kehangatan yang anda butuhkan, berbeda dengan lantai jenis keramik atau granit yang memiliki kesan kaku dan dingin. Tak heran, mengapa saat ini lantai parket menjadi sebuah primadona dunia dekorasi. Namun, dibalik semua kelebihan yang ada tentunya lantai ini bisa rusak jika tidak dijaga dengan baik. Tapi jangan khawatir, karena cara untuk mengganti lantai parket yang rusak sangat sederhana dengan mengikuti tips berikut ini!

Atasi Lantai Parket yang Rusak dengan Tips Berikut!

Tips Untuk Mengganti Lantai Parket yang Rusak

Mengatasi lantai Parket yang rusak dapat anda lakukan sendiri demi menghemat biaya. Hasil yang didapatkan tentunya juga sangat memuaskan seperti dilakukan oleh tangan profesional. Tips pertama yakni anda harus menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan untuk mengganti lantai tersebut. Bor lah sekeliling lantai yang rusak kemudian cungkil dengan menggunakan palu. Anda harus melakukannya dengan hati – hati agar tidak merusak bagian lantai parket lainnya yang tidak mengalami kerusakan.

Saat anda hendak ingin mengganti lantai Parket yang rusak, pastikanlah anda memilih jenis lantai yang sama dengan warna dan tekstur kayu yang senada seperti sebelumnya. Hal ini dilakukan agar hasil akhirnya memuaskan dan tidak menjadi belang. Jangan lupa untuk mendiamkan parket yang baru anda beli selama kurang lebih 24 jam agar menyesuaikan dengan suhu ruangan rumah anda. Kemudian tips selanjutnya adalah anda harus memastikan sisa-sisa adhesive dari bagian parket yang rusak sudah benar – benar hilang. Lalu jika sudah didiamkan, berikan lem dan tunggu sesaat.

Jika anda sudah memberikan lem perekat, anda bisa memasukan parket yang baru dengan memasukan bagian lidahnya terlebih dahulu kedalam mulut pengunci. Pukul dengan menggunakan palu karet secara lembut hingga parket tidak menggembung dan rata. Perlu di ingat saat melakukan tips ini bahwa anda tidak disarankan untuk menggunakan palu berbahan besi karena resikonya adalah, lantai parket anda dapat menjadi rusak.

Tips terakhir yang tidak kalah penting adalah untuk memberikan finishing pada lantai. Berikanlah finishing berupa minyak kayu agar lantai kayu terlihat bersih, mengilat dan mengeluarkan tekstur kayu yang sangat realistis. Dengan memberikan finishing minyak kayu ini juga mampu untuk membuat lantai menjadi awet dan tahan lama. Mudah bukan? Jika anda berniat untuk mengganti lantai parket yang rusak, ikutilah tips tersebut dan rasakan sendiri kemudahannya. Jangan lakukan hal – hal yang dapat merusak lantai agar parket dapat awet dan panjang umur. Rajinlah bersihkan lantai dengan menggunakan sapu dan lap kering untuk merawat parket dari kotoran dan debu yang menempel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *